Rabu, 24 Maret 2010

KICK OUT YOUR BAD HABITS !


KICK OUT
YOUR BAD HABITS !

      Kalau ada salah satu ( atau lebih ) kebiasaan dibawah ini yang masih kamu pelihara ditahun 2010, buruan “tending” jauh! Caranya? Gunakan jurus ala CG! ini untuk menendang bebas semua kebiasaan buruk.ciaaat!!!!

SIDE KICK UNTUK SUSAH BANGUN PAGI
      Pernah dengar orang bilang, “ Kalau malas bangun pagi, rezekimu bakal hilang dipatok ayam?” Padahal, banyak profesi yang mengharuskan orang bangun malam dan tidur sepanjang hari. Well too bad, rutinitas bangun pagi ini wajib dilakukan buat kamu yang masuk kelas mulai jam 7 pagi. If it makes yiu feel better, sebetulnya manfaat bangun lebih pagi itu banyak, lho ! selain produktivitas meningkat karena pikiran dan tubuh lebih segar, kamu juga jadi punya waktu lebih banyak untuk melakukan hal lain diluar kegiatan harian.
SIKAT DENGAN…
      Mengatur jam tidurmu. Tidur cepat diwaktu yang ditentukan bikin kamu terbiasa bangun lebih awal pada saat yang diinginkan. Pasang jam tidurmu dan pastikan kamu disiplin menjalani ritme pilihanmu!
UPPERCUT UNTUK NGE-GOSIP
      Jadi cewek yang berani bicara itu penting, tapi terlalu banyak bicara juga mengganggu, lho! Apalagi kalau topik yang dibahas itu selalu tentang orang lain. Belum lagi, jika ditambahkan “ bumbu penyedap” yang bikin pembicaraan itu malah berubah jadi fitnah. Hiiii….
SIKAT DENGAN…
      Keep the gossip to yourself! Kalau kamu berdalih bahwa nge-gosip justru bias jadi ajang belajar dari pengalaman orang lain, itu salah besar! Belajar tanpa harus membuka  aib orang lain tetap bisa dilakukan, kok… Lalu, kalau temanmu yang mengajak gossip?? Lebih baik tutup kuping dan pergi.
THRUST PUNCH UNTUK PIKIRAN PENUH CURIGA
      Setuju kalau setiap orang harus punya perasaan curiga, karena itu artinya kamu punya self awareness terhadap diri sendiri. Masalah nya, kadang kadar self awareness ini terlalu tinggi, sampai pertolongan orang lain pun kamu tolak mentah-mentah hanya saja dengan alas an karena orang itu mirip preman. Jangan sampai kamu menyandang prediksi miss parno, deh!! Rugi kan, kalau kamu kehilangan kesempatan dan tawaran ( yang hanya datang sekali ) karena merasa curiga berlebihan?

SIKAT DENGAN…
      Berfikir lebih positif tentang segala hal. Dengan begitu, pikiran jadi lebih damai dan kamu bisa berfikir dengan lebih jernih. Buka kesempatan dan jaringan pertemanan seluas-luasnya, tapi jangan lupa juga untuk tetap berhati-hati.
SLANTING STAB UNTUK HATI DENGAN DENDAM
      Pacar selingkuh sama sahabat? Adik merusak barang kesayanganmu? Difitnah teman segeng hanya karena dia kalah popular disbanding kamu? Sepertinya siapapun tidak bakalan bisa diam tanpa merencanakan aksi pembalasan! Biarpun mereka meminta maaf beribu-ribu kali, rasanya sakit hati tidak hilang juga…
SIKAT DENGAN…
      Memaafkan….,Kedengaranya gampang, tapi percaya deh, it does work. Memaafkan berarti kamu “ Melepaskan” memori dan pikiran negative dari otak dan berdamai dengan diri sendiri. Hidup terlalu singkat untuk terus bermusuhan sama orang lain. Jadi, maafkan kejadian buruk itu.
FRONT KICK UNTUK MALAS OLAHRAGA
      OkE, tidak semua orang suka olahraga. Tapi, itu bukan alas an untuk malas bergerak, dong? Pasti ada kegiatan favorit yang menuntunmu untuk melakukan sedikit gerakan olahraga seperti cheerleading, dancing atau marcing. Dengan bergerak, sebetulnya kamu membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuhmu. Tapi, dengan gerakan olahraga yang tepat, fisikmu bisa jadi lebih kuat lagi!!
SIKAT DENGAN…
      Berolah raga sesuai tujuan dan bukan untuk sekedar mengeluarkan keringat. Olahraga yang cukup tidak diukur dari banyaknya keringat yang keluar! Kalau mau punya stamina oke, lakukan aerobik, renang, atau bersepeda. Sementara untuk fleksibilitas, coba yoga atau stretching. Keseimbangan antara keduanya bikin tubuh kuat. Kamu Cuma butuh 20 menit selama 3 kali seminggu untuk bebas penyakit.
FRONT KICK UNTUK ANTI BUKA BUKU
      Kadang, kegiatan baca buku kedengarannya sooo boring. But look at it this way Buku bukan cuma text book super tebal disekolah. Koleksi teenlit dan novel, buku hobi memasak, menjahit, hinnga bikin arts dan crafts juga bisa jadi pilihan! Tidak ada alas an untuk menolak membaca.
SIKAT DENGAN…Menggali minatmu, lalu cari buku yang mendukungnya secara rutin, baca satu buku minimal sebulan sekali. Soalnya membaca tidak hanya mengembangkan pikiran seseorang, tapi juga mampu meningkatkan memori, menghilangkan rasa cemas, memperbanyak kosa kata dan mmenyegarkan pikiran. Jadi buruan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar